‘Thirsty’ Mariah Carey Dituduh Jiplak Lagu Orang Lain

Thirsty editKapanLagi

Selang seminggu setelah merilis single terbaru berjudul Thristy, Mariah Carey pun tersandung kasus. Dia dituduh menjiplak karya orang lain baik judul serta bagian musiknya.

Duo bernama Purple Chrush mengajukan keberatan dan merasa karyanya telah dicuri. Mereka menjelaskan bahwa Mariah telah mencuri hook atau bagian yang menonjol di sebuah lagu, serta judul lagunya yang telah mereka rilis pada tahun 2013.

Melalui akun instagramnya, duo asal Los Angeles ini membandingkan Thristy milik Mariah dengan Thirsty ciptaannya. Meski ada sedikit perbedaan, namun di bagian reff lagu ini memiliki hook yang terdengar sama. Dari sini mereka menyimpulkan bahwa karya mereka jelas-jelas dicuri.

“Kini kami bisa memasukkan Mariah ke daftar (pencuri karya) #youstolemyhook #thristy #leavetheundergroundalone,” tulis Purple Crush.

Hingga kini baik manajemen ataupun label Mariah Carey belum memberikan respon mengenai kasus ini. Purple Crush bukan nama asing di jagat musik. Kembali pada tahun 2011 lalu, mereka menggugat mantan manajer/produser Lady Gaga, Rob Fusaria atas pinjaman uang. Uang milik Purple Crush ternyata disalah gunakan dan dipakai oleh Rob untuk memproduksi album BORN THIS WAY.

Sementara itu single Thristy milik Mariah Carey menjadi pembuka jalan untuk album terbarunya yang berjudul ME I AM MARIAH.. THE ELUSIVE CHANTEUSE. Lagu dengan balutan musik RnB bertempo pelan ini menampilkan Rich Homie Wuan sebagai vokalis tamu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

%d bloggers like this: