Nonton Film tentang Pelayan Gedung Putih, Presiden Obama Menangis

MC The ButlerDetik

Film ‘The Butler’ yang bercerita mengenai seorang pelayan berkulit hitam di Gedung Putih selama masa pemerintahan tujuh presiden membuat Barack Obama menangis. Perasaan Presiden AS itu campur aduk ketika melihat akting Forest Withaker sebagai pemeran utama.

“Kamu tahu, aku sudah nonton ‘The Butler’ dan aku menangis,” ucapnya dalam wawancara bersama host radio Tom Joyner dan Sybil Wilkes.

Obama merasa terharu ketika menonton, ia langsung membayangkan para pelayan yang bekerja di Gedung Putih. Ia juga memikirkan generasi yang berkompeten, namun kurang beruntung karena masalah diskriminasi dan hal lainnya sehingga mereka tidak memiliki kesempatan mendapat pekerjaan yang lebih baik.

Saat ditanya bagian mana dari film yang paling disukainya, Presiden AS Afro-Amerika pertama itu mengatakan, “Mungkin bagian saat lelucon dari Cuba Gooding Jr,” imbuhnya.

Obama juga memuji akting para aktor di film tersebut. “Menurutku Forest Whitaker sangat hebat dan Oprah (Winfrey), my girl, dia bisa akting. Dia aktris yang bagus,” tambahnya.

‘The Butler’ diangkat dari kisah nyata tentang pelayan Gedung Putih bernama Eugene Allen. Film arahan sutradara Lee Daniels itu juga didukung oleh Jane Fonda, Mariah Carey dan Robin Williams.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: