Arsip 2004: Menjadikan Kembali Mariah Carey Sebagai Artis

KapanLagi

Penyanyi Mariah Carey berharap melalui Creative Artists Agency dirinya bisa bangkit kembali sebagai seorang pop diva setelah terpuruk pada tahun 2001-02 silam saat membintangi film GLITTER. Rob Light akan mengembalikan berjaya Carey seperti seorang penyanyi papan atas yang pernah diraihnya.

Light dan Benny Medina yang menjadi manajer Mariah Carey akan berusaha mengembalikan kejayaan sang pop diva seperti pada 1990an. Ketika itu debut album pertama Mariah Carey mampu menjual 15 juta keping di seluruh dunia.

Keterpurukan Mariah Carey sebagai penyanyi mulai terjadi pada 2001-02 saat ia membitangi film GLITTER yang jeblok dipasaran. Setelah itu Mariah Carey putus kontrak dengan perusahaan rekaman Virgin Records.

Seolah tak kapok, Carey kini juga mendapatkan kritikan atas perannya di film WISEGIRLS. Setelah enam bulan meninggalkan Virgin Recors, perusahaan rekaman Island Records mengikat Mariah Carey dalam sebuah penjanjian multialbum dan memberikan Mariah Carey sebuah nama perusahan rekaman sendiri dengan nama MonarC.

Kontrak dengan Island Records telah membuat Mariah Carey meluncurkan album Charmbracelet, yang juga gagal di pasaran karena terjual tidak lebih dari 1 juta keping di AS. Karena tidak sukses maka pada tahun 2003, Mariah Carey melakukan konser yang bertujuan untuk mengangkat pamor Charmbracelet.

Hasilnya Island Record setidaknya mendapatkan tambahan sekitar US$6 juta lebih. Sebagai usaha untuk kembali menggoyang pasar, Mariah Carey menjalin kontrak dengan Creative Artists Agency, yang dimanajeri oleh Rob Light.

“Bagaiamana Anda bisa membawa kembali Mariah Carey yang dalam sejarah merupakan penyanyi wanita yang paling sukses?”, demikian ungkap Light. Untuk bisa menjawab pertanyaan itu Light dan Benny Medina tengah menggodok rencana untuk mengembalikan Mariah Carey sebagai bintang.

Carey saat ini sedang dalam proses menulis dan membuat ilustrasi sebuah buku anak-anak, yang menurut Light akan menjadi sebuah seri animasi multimedia.

“Proyek anak-anak ini merupakan langkah awal,’ aku Light.

Tak lupa Light juga akan berusaha mengembalikan Carey ke dunia theater di mana awal tahun depan Carey akan membintangi THE PRINCE AND THE SHOWGIRL di London Inggris.

Malah menurut Medina, Broadway juga berkeinginan untuk memanggungkan Carey dan itu sudah diungkapkan oleh Andrew Lloyd Webber.

Sementara album mendatang yang diperkirakan akan diluncurkan tahun ini akan merupakan sebuah lagu beraliran R&B dengan diiringi dentak tarian. Untuk mempersiapkan hal itu, Carey sudah melakukan kerjasama dengan Kanye West, Swizz Beats dan R. Kelly.

Soal konser yang bakal digelar, Light memastikan itu akan dilakukan karena Carey sangat menikmati hasil yang didapatnya di konser dunianya yang terakhir.

“Dengan melakukan konser akan membuat Carey dekat dengan penggemarnya, kami melihat sebuah gambaran besar dan saya pikir konser merupakan bagian dari gambaran itu,” tegas Light.

Bila saja harapan Light itu terwujud maka Mariah Carey mungkin akan menyamai lagu Hero yang melambungkan namanya di blantika musik dunia.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: