Riders Mariah Carey Paling Ribet

Through The RainPromotor Adrie Subono sudah 18 tahun terjun ke dunia konser artis internasional. Dari puluhan artis yang telah dibawa, pria 58 tahun ini mengaku hanya diva pop dunia Mariah Carey yang paling merepotkan.

“Artis paling rese, ya tante itu, Mariah Carey,” kata Adrie kepada Tempo.

Walau istri Nick Cannon ini merepotkan, Adrie memakluminya. Menurut dia, sebagai seorang diva, tingkah laku serta aturan atau riders yang diminta Mariah Carey dapat dipahami.

Saat mengundang penyanyi kelahiran 27 Maret 1970 pada 2004 silam, Adrie harus mempersiapkan banyak hal. Salah satu syarat utama penyanyi bersuara hingga delapan oktaf itu adalah desain kamarnya di salah satu hotel bintang lima. Pelantun lagu Butterfly itu ingin kamarnya tidak terkena sinar matahari sedikit pun. Semua harus tertutup.

“Baru tahu gue kalau dia itu susah tidur,” kata Adrie.

Selain permintaan kamar yang gelap, pelantun lagu Hero ini ternyata juga meminta televisi ukuran besar di kamarnya. Adrie pasrah saja meladeni tamunya itu. “Nonton TV juga kagak, cuma ngerepotin aja. Tapi mau gimana lagi,” ujar ayah Melanie Subono ini.

Adrie tetap bersyukur pertunjukan bertajuk ”A Mild Live Mariah Carey Charmbracelet World Tour 2004” itu berlangsung dengan sukses. Menghadirkan artis sekelas Mariah Carey saat itu, menurut dia, merupakan suatu kebanggaan. Sebab, pada tahun itu, belum banyak artis yang mau datang ke Indonesia karena isu keamanan. “Beda dengan sekarang. Sekarang kan sudah banyak artis besar yang datang,” katanya.

TEMPO.CO

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

%d bloggers like this: