Philip Philips Jawara Baru

Philip Philips tampil sebagai sosok baru idola Amerika. Lewat tampilannya yang memukau, pria berusia 21 tahun ini dinobatkan sebagai juara American Idol 2012.

Membawakan lagu HaveYou Ever Seen the Rain dan Bad Moon Rising, Philips berhasil memukau juri dan tentunya rakyat Amerika. Dia pun sukses mengalahkan saingan beratnya, Jessica Sanchez, pada malam final American Idol yang disiarkan langsung dari Los Angeles, California, Rabu (23/5). Selain berhasil memenangi 132 juta suara yang mencatat rekor dunia, Philip juga menjadi penyanyi pria ke-5 yang berhasil merebut gelar American Idol dan meraih kontrak rekaman.

Philip pun tak bisa menyembunyikan ekspresi terkejut ketika dirinya diumumkan sebagai sang idola baru Amerika pada malam final yang dimeriahkan sejumlah penyanyi ternama, seperti Rihanna, Neil Diamond, dan Reba McEntire. Saking terkejutnya disebut sebagai pemenang, penyanyi asal Georgia ini tak mampu menyelesaikan lagu berjudul Home yang dibawakannya. Sambil menahan tangis dengan mata berkaca-kaca, Philip langsung turun dari panggung dan memeluk anggota keluarganya yang duduk di barisan paling depan.

Kemenangan Philip juga sekaligus mematahkan prediksi sejumlah pihak yang mengunggulkan Sanchez sebagai pemenang. Mendapat dukungan banyak dari situs jejaring sosial, Sanchez yang baru berusia 16 tahun ini sempat disebut-sebut sebagai the next American Idol termuda. Namun, pesona dan selera humor Philip tampaknya lebih bisa menarik perhatian banyak penggemar wanita.

Terbukti, pria yang juga mahir bermain gitar ini tidak pernah berada di urutan tiga terbawah di beberapa penampilan awal. Philip juga banyak menuai simpati karena penyakit ginjal yang dideritanya selama musim terakhir. Sanchez disukai karena suara khasnya, namun dalam beberapa penampilan Sanchez sering menuai kritik dari para juri karena tidak bisa memberikan feel pada sebuah lagu yang dibawakannya, seperti lagu dari Whitney Houston, Mariah Carey, dan Celine Dion.

Sanchez terselamatkan dari babak eliminasi pada April lalu setelah berada di posisi tiga terbawah dari hasil pemungutan suara. Para juri juga tidak menyukai performance dari lagu ketiganya pada malam final. ”Sanchez menyanyi begitu indah, jadi jika orang yang tepat menulis lagunya dengan tepat pula, dia akan berada di jalurnya,” sanggah Tyler yang menyukai penampilan Sanchez.

Penyanyi legendaris yang juga tampil pada malam final American Idol, Chaka Khan, mengatakan bahwa bisnis musik saat ini telah berubah secara dramatis sejak masa kejayaannya 25 tahun yang lalu. ”Sebagian besar saran yang akan saya berikan kepada Sanchez dan Philips adalah mereka sudah melakukan pertunjukan ini. Banyak orang berpikir ini hanya berjalan-jalan di taman. Ini sulit,” ujarnya.

American Idol telah banyak menelurkan bakat-bakat baru seperti Kelly Clarkson, Carrie Underwood, Jennifer Hudson, Jordan Sparks, Chris Daughtry, dan masih banyak lagi yang saat ini diperhitungkan dalam belantika musik dunia. American Idol adalah bagian dari Idol series yang paling sukses di beberapa negara.

American Idol telah memasuki musim kesebelas. Dan, animo masyarakat terus bertambah setiap tahunnya untuk menyambut ajang pencarian bakat ini sehingga menghasilkan penyanyi-penyanyi luar biasa yang dimiliki Amerika.

Seputar Indonesia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: