Rekap Karir Mariah Carey di Musim Liburan 2011

All I Want For Christmas Is You versi original milik Mariah Carey dirilis tahun 1994. Lagu yang ditulis sendiri oleh Mariah ini, telah menjadi sebuah lagu Natal modern yang klasik, mendominasi radio airplay dan Billboard chart setiap musim libur tiba sejak perilisannya. BMI baru-baru ini melukiskannya sebagai “sebuah pop-soul Natal sempurna yang sangat mewabah dan hangat, lagu tersebut telah menjadi sebuah lagu klasik yang mudah di dengar dimana pun setiap musim libur tiba”.All I Want For Christmas Is You merupakan salah satu lagu Natal terlaris sepanjang sejarah, tak terelakkan setiap Natal di Amerika, Eropa dan Jepang, dan menjadi ringtone holiday pertama yang meraih sertifikat double platinum. Tahun ini, All I Want For Christmas Is You juga menjadi lagu holiday pertama dalam sejarah yang terjual lebih dari 2 juta digital download!

Billboard magazine telah meluncurkan sebuah tangga lagu baru yakni Holiday Songs chart, yang mengkombinasikan penjualan dan airplay dari semua lagu-lagu Natal yang beredar. All I Want For Christmas Is You debut di peringkat 1 di chart tersebut dan terus bertahan hingga 3 pekan! Lagu itu juga menjadi nomor 1 di Billboard’s Holiday Airplay chart demikian juga Billboard’s Adult Contemporary Recurrents chart.

Mariah baru-baru ini mengungkapkan pada The Sun bahwa dia amat tersanjung oleh keawetan lagu itu: “Saya sangat kagum dan tersanjung dengan popularitasnya dalam tahun-tahun belakangan ini. Dan saya rasa itu bagus saat orang-orang memakai lagu itu sebagai ringtone. Siapa yang mengira, setelah bertahun-tahun saya menulisnya, lagu itu masih berdampak hingga hari ini?”

Dari My Chemical Romance, Lady Antebellum dan Michael Buble, hingga Glee Cast dan Justin Bieber, merupakan beberapa artis yang mendaur ulang lagu tersebut dalam versi baru dan album koleksi mereka. Faktanya, selama November, 10 besar dari Billboard 200 terdapat 3 album (Buble, Glee, Bieber) yang membawakan lagu itu di dalamnya. The New Yorker’s Sasha Frere-Jones menjulukinya sebagai sebuah lagu modern yang layak dihadirkan pada perayaan Natal. Pembaca Rolling Stone memilihnya sebagai salah satu lagu Natal favorit mereka tahun ini.

Pada November awal, Mariah bergabung dengan Justin Bieber untuk sebuah versi Super Festive dari All I Want For Christmas Is You. Dua superstar itu membuat video musiknya di toko Macy’s yang terkenal di kota New York. Video tersebut tayang perdana pada 30 November, dalam acara tahunan Rockefeller Center Tree Lighting Ceremony.

Lagu ini amat populer dan semua orang senang menyanyikannya saat Natal tiba. Dari mulai HMS pasukan angkatan laut Inggris yang menirukan All I Want For Christmas Is You (dan video tersebut menjadi hit setelah Mariah mengabarkannya melalui twitter dengan lebih dari 3,5 juta penyimak), hingga seorang pemuda New York menarikan koreografi All I Want For Christmas Is You sambil menyanyikan lagu itu dengan iPodnya di sebuah pusat perbelanjaan.

Versi internasional lainnya sebut saja sebuah tim Polish basketball yang menyanyikannya, juga sekelompok penyanyi di Australia menampilkan lagu tersebut. Blogger Perez Hilton mengadakan sebuah kontes di websitenya untuk versi karaoke terbaik dari lagu itu juga lagu-lagu sejenis yang paling anyar, pemenang X-Factor, Melanie Amaro menampilkan lagu ini pada perhelatan final.

Semua ini tentu saja belum cukup, Mariah berkolaborasi dengan penyanyi handal John Legend untuk sebuah duet di lagu When Christmas Comes. Keduanya membuat video ini di rumah Mariah dan video tersebut tayang perdana di acara A Very BET Christmas Special yang disiarkan pada 11 Desember. Lagu ini menjadi nomor 1 di Korea Selatan dan nomor 3 di Japan’s Holiday Songs chart.

oleh Endang Real Suryana melalui MariahCarey.com

3 Comments to “Rekap Karir Mariah Carey di Musim Liburan 2011”

  1. nice….she’s queen christmas singer 🙂

  2. Memang lagu ‘All i want for christmas is you’ itu sempurna..kenapa?
    karna lagu tersebut kan di tulis,di nyanyikn,bhkan diproduseri oleh salah satu penyanyi terbaik di dunia ….selain lagunya yang ceria.,maknanya jga berbau klasik.kenapa? Karena lgu tsb menyebutkn bhwa yg d butuhkan dalam natal bukanlah hadiah melainkan bersma org2 yg qt cintai…….dari dlu smpe skrg kan ttp yg qt ingnkan pasti org2 terdkat kta……jd memang klasik dong lagunx….emang mariah Carey itu amazing.!

  3. All I want for christmas is ngento*tin you

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: